always learning and always trying

BENING HATI

Share on :
Membeningkan Hati Ini Tidaklah Mudah

Bersepeda terlalu cepat bisa menggagnggu hati,terlalu pelan juga mengusik hati,jadi bersepedalah sewajarnya,jangan tolah-toleh atau tidak fokus. Membangun rumah pancangkan niat karena Allah,jangan kotori hati ini dengan niat agar mendapat pujian manusia. Pakaian yang indah maupun yang buruk juga bisa mengotori hati bila tidak dilakukan karena Allah
Membangun masjid mewah,hendaklah ditanyakan pada diri ini; karena mencari ridho Allah atau karena mencari pujian manusia.
Wirid dilakukan karena ingin mendekat kepada Allah atau karena ingin agar orang suka padanya.Meskipun kelihatannya perbuatan baik bila niatnya melenceng bisa menjadi temannya syetan.
 Kadang dalam satu hal bisa membersihkan niat, tetapi seribu hal yang lainnya kita tidak mampu melakukannya karena Allah.
inilah sulitnya membeningkan hati,karena itu waspadailah hati, cegahlah penyakit hati masuk kepadanya.
Kalau orang sudah bening hati,luaslah pandangan hatinya.
Segala ilmu dan rahasia Illahiah akan dilimpahkan kedalam dirinya,hati akan wushul sampai kepada Allah,dan doa akan dikabulkannya.
Dia juga diberi kemampuan weruh sak durunge winarah (sebelum orang lain tau apa yang akan terjadi,ia akan tau lebh dulu.)
Ilmu yang demikian ini akan bisa masuk jika hati ini bersih, kalau ilmu tulis,semua orang bisa asal mau belaja,tapi ilmu asror(rahasia) ilahiah, hanya Allah yang akan mrletakkan pada hati.Caranya yaitu dengan beningkanlah hati!!

sumber; kumpulan ceramah "pengajian mingguan roudlotul muhsinin"

0 komentar on BENING HATI :

Post a Comment and Don't Spam!

terima kasih atas kunjungan anda...

 

VISITOR

Free counters!