always learning and always trying

BEBAS DARI PENJARA DUNIA

Share on :

orang yang hatinya wushul,merasa lapang.dia yang selama ini terpenjara,merasa di siksa dan di adzab dunia,kini terbebas karena memasuki oro-oro (jalan) tauhid,nikmat sekali. 
hatinya begitu dekat dan mepet dengan allah,sehingga saking senangnya ia tak punya rasa eman dengan harta benda yang di miliki yang selama ini memenjara dirinya.jadi penjara bukan hanya berupa gedung tahanan.dunia ini juga bisa menjadi penjara.seseorang yang tidak bisa hadir saat mengaji dengan alasan sedang panen jagung,kopi,atau yang lainya pada hakikatnya dia terpenjara.
orang-orang yang wusul telah terbebas dari penjara ini.
belajarlah menuju kesana,agar terbebas dari penjara ini.tempalah hati dengan beribadah denggan sungguh-sungguh.
penuhilah hati dengan mandeng sifat-sifat allah.bila sudah penuh tidak ada lagi rasa takut.takutnya hanyakepada allah swt.demikian itulah hati orang yang wusul.
ittaqullaha haaqqa tuqatih ;bertaqwalah dengan sebenar benarnya taqwa (QS.Ali imran: 102)
orang yang wusul,meski berpakaian gembel doanya di kabulkan oleh allah.sedangkan orang yang berpakaian bagus,sorbanya besar,memakai minyak wangi,belum tentu di kabulkan doanyabila hatinya masih terpenjara dunia.memang allah tidak melihat pakaian tetapi melihat hati.
karena itu jagalah kebersihan hati.hindarilah perbuatan maksiat,jauhi makanan dan minuman yang haram,pikiran yang maksiat.selidikilah setiap gerak diri ini agar senantiasa terjaga.

sumber; kumpulan ceramah "pengajian mingguan roudlotul muhsinin"

0 komentar on BEBAS DARI PENJARA DUNIA :

Post a Comment and Don't Spam!

terima kasih atas kunjungan anda...

 

VISITOR

Free counters!