always learning and always trying

7(tujuh) Anak Iblis

Share on :


Diriwayatkan bahwa saat para sahabat mengunjungi rasulullah saw di rumahnya, pada suatu malam,mereka melihat kening beliau saw bercucuran keringat.saat itu beliau mengusap keringat tersebut sambil berkata,"Semoga allah melaknatnya"(sebanyak tiga kali) lalu mengetukan tanganya ke keningnya itu.Melihat kejadian itu,Ali bertanya dengan nada heran, siapakah yang engkau maksudkan itu ,wahai rasulallah..? beliau menjawab,"Iblis yang keji; musuh allah swt."sungguh iblis mempunyai tujuh anak,yang mempunyai tugas masing-masing untuk menggoda anak cucu adam.
ketujuh anak itu adalah:
 1.MUdhisy
yang bertugas untuk menggoda para ulama dan menyeret mereka ke jalan kekufuran
2.hadits
yang tugasnya merusak sholat seseorang,sehingga shalatnya menjadi sia-sia,bahkan ada yang mendapat dosa lebih besar dari pada pahala dari shalatnya itu.
3.Zalbanun
yang beroprasi di pasar,dengan menghasut pedagang agar mereka menghalalkan segala cara agar daganganya lekas laku terjual dengan keuntungan yang besar.
4.Batar
bertugas menggoda manusia agar berkeluh kesah saat di timpa musibah sehingga pahala atas kesabaran orang itu habis karenanya.
5.Mansyuth
bertugas membuat berita bohong sehingga timmbul pergunjingan,pertengkaran,permusuhan di antara manusia dan ahirnya umat manusia menjadi terpecah belah karenanya.
6.Wasim
bertugas menggoda manusia agar mau bahkan senang melakukan perzinahan degan sesama jenis (homo,lesbi)
7.A'war
bertugas dalam masalah pencurian,ia membisikan kepada seseorang agar orang itu mau mencuri,karena dengan mencuri seseorang dapat menutupi hutangnya dan memenuhi segala
kebutuhanya.Mencurilah..!!(tidak apa-apa) karena setelah itu engkau bisa bertobat kepada tuhan,"(HR.muqatil dari 'aisyah)"
itulah tujuh anak iblis dan tugas-tugasnya.oleh karena itu,hendaklah setiap mukmin hati-hati dan waspada terhadap godaan setan dalam segala hal dan tindakanya,jangan pernah merasa aman dari godaan dan tipu daya setan.
Semoga allah senantiasa melindungi kita dari segala godaan setan yang terkutuk.'amin'.

0 komentar on 7(tujuh) Anak Iblis :

Post a Comment and Don't Spam!

terima kasih atas kunjungan anda...

 

VISITOR

Free counters!