always learning and always trying

HJSplit Dan Tutorial Menggunakanya

Share on :
HJSplit merupakan sebuah program yang berguna membagi-bagi/ memecah suatu file yang berukuran besar menjadi bagian-bagian kecil dengan waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan melakukannya dengan Split Rar. Dimana HJSplit ini jg bisa digunakan untuk mengembalikannya seperti semula.

Adapun file- File yang bisa di pecah/ Di bagi-bagi di antaranya File berupa: .exe, .avi, .mpeg, .zip, .rar, maupun extensi-extensi lainnya.
Software HJSplit ini mempunyai ukuran yang sangat kecil ,yaitu kurang dari 200 KB. Untuk menjalankan Software ini anda juga tidak  perlu untuk mengInstall ,akan tetapi dengan men double-klik pada file hjsplit.exe maka Program akan langsung berjalan. Program HJSplit yang berjalan akan membawa Anda pada Main Menu yang akan menampilkan fungsi-fungsi di dalamnya.

Fungsi-fungsi tersebut antara lain :

1. Split : Fungsi untuk memecah File yang ingin Anda Split.

2. Join : Fungsi untuk menggabungkan File yang telah Anda pecah menjadi satu kesatuan utuh kembali.

3. Compare : Fungsi untuk membandingkan ukuran Size dua buah file yang kita tentukan.

4. Checksum : Fungsi untuk melakukan checking File Integrity (Integritas File) untuk memastikan File Anda tidaklah corrupt.

Cara penggunaan HJSplit :
  • Untuk melakukan SPLIT (memisahkan file besar ke file – file kecil  ) :
1. Double klik program HJSplit.exe (ga usah install)
2. Klik Split
3. Klik input file dan browse file yang hendak dipecah
4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil pisahannya di folder lain (tidak wajib di klik)
5. Tentukan Split file size ^^
6. Tekan start
7. setelah split complete ,close
  • Untuk melakukan JOIN (menggabungkan file hasil dari pecahan HJ Split) :
1. Double klik program HJSplit.exe (ga usah install)
2. Klik Join
3. Klik input file dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan
sisanya akan langsung diekstrak otomatis , tapi yakinkan semua file .001 sampai .00X
berada pada folder yang sama)
4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil gabungannya di folder lain (tidak wajib di klik)
5. Tekan start
6. setelah join complete,close
Biasanya uploader hanya me rename file hasil HJ split menjadi .rar. Misalnya PANDA.avi.001.rar, jadi setelah kamu download file tersebut… cukup rename menjadi PANDA.avi.001 dan cuekin aja klo ada warning file akan damage, kemudian gabung dg HJ Split.

Contoh nama file HJSplit
Ingin memecah PANDA.avi menjadi 3 bagian. sehingga file yang terbentuk adalah
PANDA.avi.001
PANDA.avi.002
PANDA.avi.003
atau secara global
NamaFile.TipeFile.001
NamaFile.TipeFile.002
NamaFile.TipeFile.003

jadi kalau kalian mau join, rename namanya seperti di contoh.

Sekian tutorialnya, semoga berguna…

DOWNLOAD HJSPLIT

0 komentar on HJSplit Dan Tutorial Menggunakanya :

Post a Comment and Don't Spam!

terima kasih atas kunjungan anda...

 

VISITOR

Free counters!