always learning and always trying

( KEHIDUPAN ) REJEKI BERKURANG, LAPORLAH KEPADA ALLAH

Share on :
 - Saat mendapati hidup yang sempit dan kekurangan rizki ada beberapa sikap yang harus diambil: melaporkan kesusahannya kepada Allah dengan berdoa dan bersimpuh di hadapan-Nya dalam shalat, khususnya pada qiyamulail di sepertiga malam terakhir. Saat itu Allah turun ke langit dunia dan menawarkan kepada para hamba-Nya: Siapa yang mau berdoa kepada-Ku niscaya aku kabulkan doanya, Siapa yang meminta kepada-Ku siscaya aku beri permintaannya, siapa yang memohon ampun kepada-Ku niscara Aku mengampuninya.

Allah Azza wa Jalla �berfirman :
Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan salat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kami lah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa. (QS. Thaahaa: 132)

Meningkatkan taubat dan memperbanyak istighfar. Karena maksiat itu menjadi sebab sempitnya rizki dan datangnya kesulitan. Hal ini sebagaimana dikabarkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam : Sesungguhnya seseorang diharamkan rizki disebabkan dosa yang dilakukannya. (HR. Ahmad dan selainnya)

Allah Taala berfirman tentang petuah Nabi Nuh alaihis salam kepada umatnya agar banyak istighfar,

Maka aku katakan kepada mereka: Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai (QS. Nuuh: 10-12)

Kemudian memperbaiki ibadah, berbuat baik kepada manusia bisa dengan membantu nasihat, shodaqoh,
khususnya orangtua, kerabat keluarga atau tetangga yang tidak mampu
jangan lupa tunaikan zakat wajib kepada yang berhak menerimanya. Allahu Alam


sumber; https://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network

0 komentar on ( KEHIDUPAN ) REJEKI BERKURANG, LAPORLAH KEPADA ALLAH :

Post a Comment and Don't Spam!

terima kasih atas kunjungan anda...

 

VISITOR

Free counters!