always learning and always trying

Photo Viewer Facebook kian Menarik

Share on :
CALIFORNIA - Jika banyak bermunculan protes mengenai timeline baru Facebook, tapi sepertinya hal tersebut tidak berlaku dengan photo viewer terbaru. Kali ini photo viewer Facebook tampil lebih menarik, seperti sebuah layar 'teater' karena foto yang tampil kini jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Tidak hanya resolusi foto yang tampil lebih besar, Facebook juga membuat beberapa perubahan lain. Kolom komentar pun kini terletak di sisi kanan foto dan juga ada penambahan iklan di bawah kolom komentar.

Sedangkan untuk tombol 'like' dan'Tag Photo', harus terlebih dahulu mengarahkan kursos mouse ke foto maka kedua pilihan tadi akan muncul dibagian bawah foto, sama halnya jika ingin melihat foto-foto yang lain. Sebenarnya untuk pilihan 'Tag Photo', juga ada di kolom komentar bersama dengan 'Add Location'.

Facebook memang telah lama diketahui sebagai tempat yang tepat untuk melihat, mengunggah dan berbagi foto. Fitur terbaru ini, merupakan perubahan pertama jejaring sosial tersebut setelah mengajukan go public pada 1 Februari lalu.

Jika dilihat, photo viewer terbaru Facebook ini mirip seperti lightbox Google+. Seperti kolom komentar Facebook terbaru, letaknya mirip dengan yang ada di Google+.

Meskipun begitu, salah satu fotografer, Thomas Hawk percaya bahwa sebenarnya lightbox bisa lebih besar. "Jika saya orang Facebook, saya akan membuat tampilan lightbox yang jauh lebih besar (seperti Google+). Ketika sebuah foto ada di lightbox, sudah pasti lebih baik jika berukuran lebih besar," tulis Hawk di websitenya, seperti dilansir VentureBeat

sumber: okzone.com

0 komentar on Photo Viewer Facebook kian Menarik :

Post a Comment and Don't Spam!

terima kasih atas kunjungan anda...

 

VISITOR

Free counters!