always learning and always trying

Kenali TiPe-tipe Ortu

Share on :
Punya ortu dengan kekurangan dan kelebihan apapun tetep mesti kita syukuri.bagaimanapun karena merekalah kita terlahir kedunia ini.Tapi coba deh kamu pilah-pilah,kira2 ortu kamu tipenya kaya apa.Dengan begitu kamu bisa menyiasati cara menghadapi perilaku merekawalaupun gak bisa mengubahnya sama sekali...hehehe.
So,siapa tahu klasifikasi ortu di bawah ini bisa.  membantu.
 
1.Ortu Cerewet
Biasanya ortu tipe ini suka intervensi untuk segala urusan anaknya,meski g memaksa tp cenderung perfeksionis.kalo komen g cukup 1-2 kalimat walaupun untuk hal yang sepele,apalagi klo kita ada kesalahan jadinya makin waah.... Hehe.
Jadi untuk menghadapinya sobat sabar aja jangan emosi... Ntar jadinya tambah nyap-nyap nih ortu.tp jangan di ambil ati jg biasanya tipe ini cm d bibir aja besok juga udahan hehe... Lagian ortu.  tipe ini gampang ngasih masukan,saran,kritikan yang kita butuhkan.
 
2.Ortu Cuek
Nah yg ini biasanya g mau tau urusan kita dan biasanya cuma ngurusin kebutuhan sehari2.urusan prestasi,pergaulan kita,masalah kita,beliau nggak akan ambil pusing.biasanya ortu ini baru kebakaran jenggot klo anakmya udah bener jatuh(yg bersifat negatif).untuk menghadapinya kita harus agresif.jalin komunikasi sesering mungkin jangan malah dimelarikan diri agar kita makin harmonis dan g terjerumus ke hal2 yg g bener.
 
3.Ortu Killer
Ini ortu suka maksain kehendak danintervensisegala urusan anaknya.maunya anak nurutin segala apa yg di perintah dan di inginkanya,malah kadang pake ancaman..(Ngeri).
Nah untuk menghadapi ortu ini cobalah selami dan pahami pola pikir mereka.dan cobalah komunikasi dengan mereka,utarakan keninginan dan obsesi kamu baik2 siapa tahu mereka paham dan malah salut dengan pendirian kamu sehingga mereka g maksain kehendak mereka....
 
4.Ortu Gaul
Ortu kaya gini ngerti banget kebutuhan anaknya terutama saat remaja.positifnya ortu tipe ini g pelit soal duit,mudah d ajak komunikasi dll.
Negatifnya mereka cenderung membolehkan apa saja yang di kehendaki anaknya alias g pikir panjang trutama hasil negatif yang akan di dapat anaknya.ortu yg kayak gini biasanya terbawa arus jaman.trutama tren dan pergaulan masa kinui.
Oleh karenanya sebaiknya kita harus lebih dewasa menghadapinya agar tidak terlalu terbawa arus.jangan sampai karena kelakuan ortu kita,kita malah akan ngerasa g punya ortu karena bukan ortu yg ngontrol kita tp malah sebaliknya... Hahaha
 
5.Ortu Idaman
Nah kalo tipe ini g perlu di jelaskan lagi,oetu inilah yg kita inginkan,dg sgala kebijaksanaanya yg akan mengarahkan kita ke hal yang positif tp kita tidak akan merasa ada intervensi,paksaan apalagi kekerasan tanpa membuat kita merasa risih apalagi jebgkel kepada mereka.yang ahirnya kita akan jd orang paling bangga dan beruntung karena memiliki ortu seperti ini.

Nah itulah beberapa tipe ortu yg mungkin menjadi inspirasi bwat sobat2 terutama yang masih remaja agar sobat bisa lebih dekat dengan ortu sobat...
Kalo tipe ortu di atas g ada yang sama dengan karakter ortu sobat sekalian cobalah ketahui agar sobat lebih dekat,akrab dan harmonis dg keluarga sobat sekalian......
Smoga bermanfaat........

0 komentar on Kenali TiPe-tipe Ortu :

Post a Comment and Don't Spam!

terima kasih atas kunjungan anda...

 

VISITOR

Free counters!